Tokoh Hebat Dunia Theodore Roosevelt

Jumat, 07 Mei 2010


Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak. (Theodore Roosevelt)


Sekilas tentang Theodore Roosevelt

Theodore Roosevelt (lahir di New York, Manhattan, 27 Oktober 1858 – meninggal di Oyster Bay, New York, 6 Januari 1919 pada umur 60 tahun) adalah Presiden Amerika Serikat yang Ke-26. Theodore Roosevelt dikenal juga dengan panggilan Teddy (walaupun ia sendiri tidak menyukai nama panggilan ini). Nama boneka mainan beruang Teddy, dinamakan menurut presiden ini karena suatu kali pada saat berburu ia menolak membunuh seekor anak beruang. Jabatan presiden Ia peroleh ketika Ia menggantikan Presiden William McKinley yang dibunuh. Pada usia 42 tahun, Roosevelt adalah Presiden Amerika Serikat yang termuda. Pada 1905 Presiden Theodore Roosevelt menenangkan hadiah Nobel Perdamaian karena mendamaikan Rusia dan Jepang yang sedang berperang. Roosevelt menjalankan dua masa jabatan sebagai Presiden dari 1901 sampai 1909. Ia meninggal dunia pada 1919. Namanya dijadikan sebuah nama kapal induk pesawat tempur :USS Roosevelt.



Kilas balik dunia

tanggal 12 April 1945, Presiden ke 32 Amerika Serikat, Franklin Delano Roosevelt meninggal dunia akibat pendaharan otak. Ia merupakan satu-satunya Presiden Amerika yang terpilih empat kali dalam masa jabatan dari tahun 1933 hingga 1945.

0 komentar:

Posting Komentar